HaiLadies.com

Rabu, 08 Agustus 2012

Tambah Ukuran Payudara dengan Diet Tinggi Kedelai


Memiliki payudara yang sehat dengan ukuran yang ideal sudah pasti merupakan impian setiap wanita. Banyak cara dilakukan wanita untuk mendapatkannya, bahkan dengan biaya yang mahal dan dengan cara yang ekstrem. Semua dilakukan demi keindahan payudara.
Sebenarnya ada metode “rumahan” yang murah, efektif, dan tanpa efek samping.  Menurut Dr.Sandhya Pruthi dari Mayo Clinic ada beberapa cara alami yang bisa meningkatkan ukuran payudara. Pruthi juga memperingatkan agar setiap wanita berhati-hati terhadap iklan suplemen pembesar payudara karena banyak diantaranya justru dapat meningkatkan risiko kanker payudara.
Apa sajakah cara sehat dan alami menurut Pruthi?
1. Menambah Berat Badan
Jaringan payudara wanita hamper seluruhnya terdiri dari lemak, dan jaringan lemak ini cenderung menyusut saat seorang wanita mengalami penurunan berat badan. Jika anda mengalami kurang berat badan, segeralah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran cara menambah berat badan secara alami atau dibantu dengan obat yang aman.
Secara alami anda dapat menambah berat badan dengan mengkonsumsi makanan kaya serat yang sehat, berkalori tinggi seperti minyak zaitun, kenari, kacang tanah, dan keju rendah lemak. Peningkatan berat badan dapat dipastikan akan meningkatkan ukuran payudara.

2. Diet Tinggi Kedelai

Kedelai kaya akan senyawa mirip estrogen yang dikenal sebagai isoflavon. Secara teoritis menurut US National Institutes of Health, makan kedelai termasuk makanan olahannya dapat meningkatkan kadar hormone estrogen dalam payudara. Makan makanan yang kaya gizi kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai, dan edamame kaya  phyto-estrogen yang mampu meningkatkan ukuran payudara. Namun, perlu diperhatikan untuk makanan dari kedelai yang sudah melewati proses senyawa pabrik kandungan estrigen sudah jauh menurun sehingga tidak memberikan gizi yang signifikan dan tubuh
3. Suplemen Herbal
Menurut Dr. Pruthi, untuk suplemen herbal pembesar payudara masih banyak dipertanyakan keamanan dan efektivitasnya.  Seperti licorice yang meruakan salah satu zat yang paling popular digunakan dalam suplemen pembesar payudara, mengandung senyawa yang meningkatkan kadar hormone prolaktin yang terkait dengan produksi ASI. Semanggi merah mengandung isoflavon yang juga ditemukan dalam kedelai.Thistle yang juga berdampak pada stimulasi produksi hormone laktasi. Sebaiknya konsultasikan pada dokter sebelum menggunakan produk-produk ini, terutama jika Anda memiliki kondisi medis atau riwayat keluarga kanker payudara.

4. Minyak Esensial

Ketika diterapkan langsung pada kulit, minyak esensial tertentu dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan payudara. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology menetapkan bahwa adas dan minyak adas mampu meningkatkan senyawa estrogen yang bernama anethole secara kuat dalam tubuh. Herbal mengandung anethole secara tradisional dikonsumsi dengan cara diseduh sebagai teh Pruthi menyarankan kepada setiap wanita untuk mempertimbangkan penggunaan sehari-hari minyak esensial secara langsung ke payudara.  Sebelum menggunakan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dahulu untuk mengetahui risiko kanker payudara, terlebih jika anda memiliki riwayat keluarga kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar