HaiLadies.com

Minggu, 02 Juni 2013

Tips Mencegah Kanker Serviks


 HPV adalah virus yang sangat umum yang menyebabkan kanker serviks.
HPV adalah singkatan dari human papillomavirus - infeksi menular dengan cara seksual yang hampir setiap wanita berpeluang menderita penyakit ini . Jika perubahan sel tidak diobati, kanker serviks dapat berkembang. Untungnya, pengujian Pap smear telah mengurangi prevalensi kanker serviks dalam beberapa tahun terakhir. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh National Cancer Institute, banyak kasus kanker serviks dapat dicegah. 
Lakukan tindakan pencegahan berikut untuk mencegah kanker serviks:
 
 
 
 
1. Jadwalkan Pertemuan Rutin untuk Pengujian Pap Smear.
Pap smear test adalah salah satu senjata pertahanan terhadap pencegahan kanker serviks. Pap smear test dapat mendeteksi perubahan kanker serviks lebih dini jauh sebelum kanker benar-benar mulai berkembang. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Pap smear test.
 
2. Sadarilah aktivitas seksual Anda dan Bagaimana Hal itu dapat Meningkatkan Kesempatan Anda untuk Mengalami Kanker Serviks.
Penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan pasangan seksual lebih rentan terhadap risiko menderita kanker serviks. Studi juga telah menunjukkan hubungan antara jumlah pasangan seksual dan HPV, sumber umum dari kanker ini.
 
3. Berhenti Merokok dan Melakukan yang Terbaik untuk Menghindari Kontak dengan Asap Rokok.
Merokok telah terbukti menyebabkan berbagai jenis kanker, termasuk kanker serviks. Merokok dengan infeksi HPV sebenarnya dapat memperburuk displasia serviks, yang merupakan pengembangan infeksi prakanker.
 
4. Praktik Seks yang Aman.
Jika Anda aktif secara seksual, Anda dapat mencegah kanker serviks dengan menggunakan kondom. Jika Anda saat ini sedang kontrasepsi atau pengendalian kelahiran lisan yang ditentukan, Anda tidak terlindung dari penyakit menular seksual yang dapat menyebabkan kanker serviks. Berhubungan seks tanpa kondom dapat mengekspos Anda untuk HIV dan penyakit lain yang telah terbukti meningkatkan risiko terkena kanker serviks.
 
5. Makan Diet Nabati.
Meskipun Anda tidak bisa mencegah kanker serviks dengan diet saja, makanan tertentu telah terbukti menurunkan risiko individu terjangkit kanker serviks. Sayuran seperti bunga kol (kubis), brokoli, dll. Dapat membantu dalam pemulihan sel-sel yang terinfeksi oleh HPV. Pastikan Anda mendapatkan cukup buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian setiap hari.
 
6. Dapatkan Vaksinasi HPV.
HPV singkatan-Papillomavirus paling umum infeksi Human menular seksual. Ada 40 jenis HPV yang dapat menginfeksi baik pria maupun wanita. Studi menunjukkan bahwa hampir semua kanker serviks disebabkan oleh HPV. Vaksin HPV yang tersedia untuk anak perempuan sejak umur 9 tahun dan tersedia untuk wanita sampai usia 27 tahun. Vaksin ini bekerja lebih efektif jika diberikan kepada wanita muda yang masih aktif secara seksual. Pastikan untuk mengingatkan teman-teman dan keluarga tentang vaksinasi HPV. Seringkali, wanita tidak mendapat pengetahuan tentang efek HPV dan kanker serviks.
 
7. Meneliti Sendiri.
Melakukan penelitian sendiri untuk mengetahui lebih lanjut tentang kanker serviks. Belajar lebih banyak tentang penyakit ini adalah cara terbaik untuk mencegahnya.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar