HaiLadies.com

Senin, 06 Mei 2013

6 Cara untuk Menjaga Payudara Anda Sehat

 Ketika wanita muda tidak terserang kanker payudara, ada kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya: Peluang mereka memiliki penyakit ini jauh lebih rendah daripada wanita yang lebih tua. Kabar buruknya: Jika kanker tidak menyerang, bisa lebih agresif, kata Debra Mangino, MD, dari Memorial Sloan-Kettering Cancer Center di New York.
 
Tapi gaya hidup sehat dapat membantu melindungi payudara Anda. Ini adalah perubahan dan deteksi dini metode ahli mengatakan:
 
 1. Menjaga berat badan yang Ideal
Harold Freeman, MD, presiden dan pendiri Ralph Lauren Center for Cancer and Prevention di New York City mengungkapkan bahwa berat badan yang berlebihan (obesitas) dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara serta mengurangi risiko untuk hidup lebih lama.
 
 
 
 2.Olahraga Teratur
Berolahraga selama 45 menit sampai satu jam, lima kali dalam seminggu dan latihan kebugaran dapat membantu mencegah penyakit dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menangkal obesitas, dan menurunkan kadar estrogen dan insulin.
 
 
 
3.Tidak Minum-minuman Beralkohol
Penelitian telah menunjukkan bahwa dua gelas anggur dalam sehari dapat meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 21 persen. Sebaliknya,cobalah makan buah anggur segar. Resveratrol, yang ditemukan dalam kulit anggur, dapat membantu mengurangi kadar estrogen Anda,dan dapat mengurangi risiko kanker payudara.
 
 
4. Makan sayuran
Diet rendah lemak memiliki banyak manfaat untuk mengurangi risiko kanker payudara, tapi untuk perlindungan lebih, tambahkan beberapa sayuran, seperti brokoli. Sayuran tersebut mengandung sulforaphane, yang diyakini membantu mencegah sel-sel kanker berkembang biak. Untuk dosis ekstra kekuatan pelawan kanker, dianjurkan memakannya mentah.
 
 
5. Tahu sejarah keluarga Anda
Freeman mengungkapkan bahawa sekitar 15 persen kasus kanker payudara, terjadi karena gen keluarga. Jika Anda memiliki satu tingkat pertama kerabat yang menderita kanker payudara, risiko terkena penyakit Anda menjadi dua kali lipat lebih tinggi.
 
 
 
6. Periksakan
Semua wanita harus memiliki tes payudara secara klinis setidaknya setiap tiga tahun sekali dan ujian tahunan dengan mammogram dimulai sejak usia 40 tahun. Wanita dengan riwayat keluarga harus mulai screening 10 tahun sebelum usia anggota keluarga diagnosis. Tanyakan apakah fasilitas menawarkan mamografi digital - memungkinkan untuk penyesuaian kontras sehingga gambar dapat lebih mudah untuk melihat. Wanita muda pada peningkatan risiko       mungkin juga ingin minta MRI atau sonogram di samping mammogram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar