HaiLadies.com

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Menghilangkan Bau tidak Sedap di Daerah Kewanitaan

 Setiap wanita diberkahi dengan bau alami vagina, tetapi ketika bau ini berubah menjadi tidak sedap situasi ini menjadi bermasalah dan menjengkelkan. Bau vagina tidak sedap pasti adalah situasi yang memalukan bagi seorang wanita .
Apakah Anda mengalami saat yang sulit dan memalukan, menderita bau vagina? Menghadapi situasi seperti ini membuat tidak nyaman ?

Penyebab utama dari bau vagina adalah infeksi bakteri. Infeksi tersebut menghasilkan debit susu dalam vagina, memiliki karakteristik juga dikenal sebagai amis dari bau vagina. Iritasi atau gatal juga dapat terjadi. Infeksi ini tidak berbahaya tetapi perawatan diperlukan dilakukan untuk menghindari bau yang tidak sedap tersebut di sekitar daerah kewanitaan Anda.

Ada cara untuk membantu Anda menghilangkan bau tidak sedap dari vagina dan membuat Anda merasa nyaman dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Diet sehat dan kebersihan pribadi adalah beberapa faktor penting yang akan membantu Anda dalam menyingkirkan bau vagina secara efektif.






1. Makan Buah Jeruk.
Buah jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C alami - nutrisi yang mampu untuk menghilangkan racun tubuh. Fungsi lain yang penting dari vitamin C adalah untuk menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.
Dengan minum jus jeruk dan makan buah-buahan seperti anggur, jeruk, jeruk nipis manis, dll, Anda dapat mendetoksifikasi racun berbahaya dan membuat Anda lebih rentan terhadap berbagai macam infeksi saluran kemih dan akhirnya Anda akan memiliki kemungkinan rendah mengalami bau vagina.

2. Makan buah Gooseberry India.
Gooseberry India atau Amla banyak ditemukan di India ini adalah pembersih darah alami dan pembersih organik. Hal ini diketahui dapat mengontrol keputihan. Keputihan adalah cairan yang encer tertentu yang keluar  dari vagina dan juga menyebabkan bau vagina menjadi tidak sedap. Dengan makan amla mentah atau dalam bentuk apapun seperti acar, dll vagina yang bau, infeksi dapat dikontrol secara permanen.

3.Makan  Yoghurt Segar.
Yoghurt segar secara luas dikenal untuk meminimalkan bau tidak sedap, sehingga menambah yoghurt dalam makanan harian  Anda dapat menghilangkan bau tidak sedap pada vagina.

4. Tambahkan Bawang Putih Dalam Diet Anda.
Obat lain alami yang sangat baik adalah bawang putih. Bawang putih dikenal memiliki sifat anti-jamur dan antibakteri. Ambil beberapa siung bawang putih mentah atau dengan salad. Hal ini juga dapat dilakukan di dalam vagina selama beberapa jam dibungkus kain bersih untuk menyingkirkan bau vagina yang tidak sedap.

5. Gunakan Tea Tree Oil.
Dengan sifat anti-jamur yang kaya minyak pohon teh dikenal untuk menghalangkan bau tidak sedap pada vagina secara efisien. Encerkan minyak tersebut dengan air dan mencuci vagina dengan air yang sudah di campur dengan minyak tersebut.

6. Banyak Minum Air Putih.
Cara alami yang efektif adalah mengkonsumsi air putih. Dengan meningkatkan asupan cairan Anda, Anda membersihkan diri dari bakteri berbahaya dalam tubuh Anda secara alami dan efektif. Air juga menghilangkan kelebihan gula dalam tubuh Anda yang bertindak sebagai tempat berkembang biak bagi bakteri dan mikro-organisme yang diketahui dapat menyebabkan bau tidak sedap pada vagina.

7. Personal Hygiene.
Praktek kebersihan vagina menggunakan air yang bersih setiap kali Anda di toilet. Hindari menggunakan douche. Cuci vagina dengan air bersih menggunakan sabun diberi wewangian 3-4 kali sehari. Cobalah untuk menjaga daerah vagina bersih dan kering juga menjaga rambut kemaluan Anda pendek.

8. Panties Cotton.
Celana dalam tidak mungkin terbuat dari kain seperti nilon dan polyester. Mengenakan celana dalam yang terbuat dari kain biasa dapat menyebabkan bau feminin atau bau vagina. Celana dalam yang terbuat dari katun ada sisi lain yaitu menangkap udara dan menjaga daerah kewanitaan tetap kering. Ada kemungkinan mengurangi pertumbuhan bakteri dan tidak ada bau vagina.

9. Menggunakan Panty Liners.
Jika akan keluar selalu menggunakan panty liner untuk menjaga panty bersih dan kering. Panty liner efektif dalam menutupi bau vagina.

10. Mengganti Pembalut.
Selama masa menstruasi biasakan untuk mengganti pembalut Anda dua atau tiga kali sehari untuk menjaga kebersihan vagina. Jangan menggunakan tampon wangi karena ini dapat menyebabkan iritasi pada vagina dan kemudian gatal di daerah vagina.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar