HaiLadies.com

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Mengatasi Nyeri Saat Datang Bulan

 Saat datang bulan wanita terkadang takut karena waktu datang bulan juga menyebabkan sakit parah selama menstruasi terjadi.Nyeri haid tidak harus menjadi sesuatu yang mengendalikan hidup Anda. Sebaliknya, hal tersebut harus dapat Anda kendalikan dan melanjutkan kegiatan Anda seperti biasa. Jika Anda harus berurusan dengan nyeri haid yang berat, yakinlah bahwa ada cara untuk meredakan nyeri haid. Berikut adalah tips untuk meredakan nyeri saat datang bulan:






1. Kopres dengan Air Panas.

Panas adalah salah satu metode yang sangat efektif untuk menghilangkan nyeri haid. Ada banyak cara yang berbeda untuk menggunakan panas pada perut bagian bawah! Cobalah mandi dengan air panas. Jika itu tidak bekerja, Anda dapat menggunakan bantal pemanas yang diletakkan di atas perut Anda dan diamkan beberapa menit untuk meringankan nyeri haid Anda. Tetapi jika air panas tidak meringankan rasa sakit Anda , Anda dapat menggunakan air es untuk menarik darah yang menyebabkan kram.

2. Obat Nyeri.

Menghilangkan rasa sakit merupakan cara yang jelas untuk meredakan nyeri haid. Ada Advil yang terbaik, tetapi beberapa wanita menemukan bahwa aspirin, Tylenol, Midol atau Ibuprofen bekerja lebih baik untuk mereka. Atau membeli teh herbal raspberry, banyak wanita mengandalkan teh ini untuk membantu meringankan kram selama masa menstruasi.

3. Obat Alami.

Ada beberapa solusi alami yang sangat membantu untuk menghilangkan nyeri haid, dan bahkan kembung. Ada tumbuhan yang dapat meringankan nyeri haid Anda Evening Primrose, Jerman Bunga Chamomile, Wort St John, Akar Kava - ​​Kava, bibit Milk Thistle dan akar Black Cohesh. Cobalah beberapa ramuan ini selama beberapa hari menjelang menstruasi Anda, dan setiap hari saat Anda sedang haid. Dan minum jus nanas, jus nanas mengandung zat yang disebut bromelain. Zat tersebut dapat mengendurkan otot - otot.


4. Mengkonsumsi Vitamin.

Mengkonsumsi vitamin adalah salah satu cara untuk meredakan nyeri haid!  Saat masa haid Anda, mengambil suplemen zink, kalsium, dan vitamin B. Ini adalah vitamin yang telah dikaitkan untuk mengurangi kram dan kembung. Cobalah menggabungkan gandum utuh, buah-buahan, dan sayuran dalam diet Anda. Mengurangi konsumsi garam dan gula, karena zat ini dapat menyebabkan atau memperburuk nyeri Anda saat menstruasi. Menghindari garam dan gula akan meringankan nyeri Anda.

5. Olahraga Ringan.

Aktif seharian dapat membantu melemaskan otot Anda. Lakukan olah raga ringan seperti berjalan, berenang dan yoga itu akan mengurangi keparahan nyeri haid Anda.

6. Wangi Aromaterapi

Bukan rahasia lagi jika aromaterapi menenangkan, dan sekaligus menyenangkan. Jadi menghirup aromaterapi saat haid adalah salah satu cara untuk meredakan nyeri haid! Menaruh beberapa minyak aromaterapi dalam air mandi Anda atau langsung Anda usap ke perut Anda, dikombinasikan dengan air panas saat Anda mandi akan memiliki hasil yang luar biasa.

7. Melakukan Pijatan.

Salah satu teknik untuk meredakan nyeri haid adalah dengan pijat. Memijat perut Anda membantu meredakan nyeri haid Anda. Anda dapat melakukannya sendiri. Tekanan lembut dan gerakan melingkar secara ringan pada daerah perut Anda akan membantu mengendurkan otot Anda dan mengurangi beberapa rasa sakit dan ketegangan yang Anda alami.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar